Jumat, 03 Agustus 2012

RTH Kalireyeng Dibersihkan

KENDAL-Ruang terbuka hijau (RTH) Kalireyeng di Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Kota Kendal dibersihkan oleh TNI, Polri, dan warga, Jumat (6/7). Kegiatan itu dilaksanakan oleh Koramil 01 Kendal yang melibatkan anggota Polri dan masyarakat di sekitarnya. 
Dengan peralatan seperti sapu lidi, arit, dan tempat sampah, mereka kerja bakti membersihkan kotoran yang terdapat di sepanjang RTH Kalireyeng. Sampah yang berserakan di sana maupun di dalam saluran diambil dan dibuang ke tempatnya. 
Selain itu rumput liar yang dianggap mengganggu juga tidak luput dari sasaran. Hadir dalam kerja bakti itu antara lain Danramil Kapten Inf Widodo, Camat Kendal Sumartoyo dan Kepala Pos Kota Iptu Budi. 
Danramil Kapten Inf Widodo mengatakan, RTH Kalireyeng merupakan salah satu RTH yang menjadi percontohan di Kabupaten Kendal. Jika kondisinya, tidak bersih, tentu akan mengurangi hasrat warga untuk memanfaatkannya. ''RTH ini jika tidak dijaga kebersihannya, tentu akan ditinggalkan warga,'' katanya. 
RTH Kalireyeng saat ini sudah mulai ramai dikunjungi masyarakat. Keberadaan saluran di sepanjang lokasi yang bersih, menjadi salah satu daya tarik.
Kondisi disana semakin terlihat hidup dengan adanya sejumlah pedagang yang menawarkan berbagai makanan seperti mi ayam, gado-gado, soto, dan penjual es buah. Di sana juga kerap digelar acara diskusi serta pentas kesenian. ''Kami berencana menjaga kebersihan RTH Kalireyeng secara rutin,'' tambah Widodo. (H36-JBSM)
Sumber:  http://hariansemarangbanget.blogspot.com/2012/07/rth-kalireyeng-dibersihkan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar