Senin, 30 Juli 2012

Resep Sop Buah Segar Untuk Buka Puasa

Resep Sop Buah – Buka puasa sebelum ke makanan berat rasanya semanguk sop buah segar sangat nikmat untuk melepaskan haus seharian berpuasa, dan untuk menambah tenaga sebelum melaksanakan solat magrib, khawatir dengan banyak nya kecurangan di penjual es, kenapa ga buat sendiri aja sop buah segar nya.
Dengan membuat sendiri sop buah maka ke higienisan dan kes sehatan makanan yang kita buat dapat terjaga lebih sehat, usahakan dalam membuat sop buah ini kita tidak menambahkan pewarna apapaun, pewarnaan pada makanan bertujuan untuk memikat tampilan, tapi karena ini untuk konsumsi sendiri yyang penting kan sehat tanpa pewarna.
Kunci kelezatan dalam membuat sop buah adalah gula cair yang di gunakan, dan takaran susu kental manis yang di tambah kan sop buah yang nikmat akan terasa lebih nikmat jika di tambahkan sedikit madu.
Untuk membuat sop buah yang nikmat silahkan ikuti resep sop buah berikut ini  :
Buat pemanis yang terbuat dari gula putih yang di cairkan dengan sedikit air dan masukan daun pandan atau serbuk vanily untuk menambah rasa dalam sup buah.
Potong potong buah segar se ukuran dadu bebas buah apa aja yang ada bisa di gunakan dalam membuat sup ini, lebih enak jika ada buah nangka.

Setelah bahan tersedia masukan dalam wadah besar untuk 3 sampai 4 Porsi, kalo sop buah ini mau di santap pas buka puasa siapkan sop buah setengah jam sebelum buka puasa supaya buah masih segar, setel;ah buah semua tercampur, lalu masukan es batu serut kalo ga punya serut silahkan haluskan es batu.
Lalu masukan gula cair, dan susu secukup nya, tambahkan madu jika ada, maka sop buah nikmat dan segar sudah bisa anda nikmati, simple, segar dan nikmat, dan pastinya sehat.
Selamat mencoba Resep sop buah sedehana ini , ingat kunci ke lezatan sop buah terdapat pada gula cair dan susu yang di tambahkan.
Sumber:  http://www.gyagi.com/gaya-hidup/resep-sop-buah-segar-untuk-buka-puasa/

2 komentar: